SELAMAT DATANG DI SOLUSI HUTANG

Rahasia Dibalik Ijabah Do'a dan Ritual Percepatan Ijabah Do'a

Solusi Hutang, Rahasia Dibalik Ijabah Do'a dan Ritual Percepatan Ijabah Do'a


Syarat ijabah du'a, sebagai manusia terkadang tidak sabar akan di kabulkannya sebuah du'a. padahal semua du'a itu dikabulkanNya hanya kita tidak tahu dalam bentuk wujud di kabulkannya itu.
Untuk mengetahuinya memang terkadang menjadi tanda tanya yang sangat besar ? sabar adalah kuncinya. tetapi alangkah baiknya kita menyadari segala kekurangan kita dan dosa dosa kita sehingga kita diberikan pelajaran dan peringatan yang cukup besar bagi kita.
Para Nabi, Rosul, ULamapun terkadang menjerit memohon kepada Alloh SWT, namun tidak langsung Alloh SWT kabulkan, apalagi kita yang masih banyak berbuat maksiat dan dosa.

Nabi bersabda dalam sebuah hadis hasan riwayat Ahmad bin Hanbal dan Darimi:

البر ما اطمأنت إليه النفس واطمأن اليه القلب ، والإثم ما حاك في النفس وتردد في الصدر ، وإن أفتاك الناس وأفتوك

Artinya: Kebaikan adalah sesuatu yang membuat jiwa dan hati tenang. Sedang dosa adalah perbuatan yang menetap di jiwa dan membuat hati goncang. Walaupun manusia menganggapmu tidak melakukannya.

Dalam hadits lain riwayat Muslim Nabi bersabda:
الْبِرُّ حُسْنُ الْخُلُقِ ، وَالْإِثْمُ مَا حَاكَ فِي صَدْرِكَ ، وَكَرِهْتَ أَنْ يَطَّلِعَ عَلَيْهِ النَّاسُ

Artinya: Kebaikan adalah akhlak yang baik. Sedang dosa adalah sesuatu yang membuat hati guncang dan bimbang dan kamu tidak suka orang lain mengetahuinya


Setelah kita menyadarinya barulah kita melakukan hal di bawah ini:
  • Berniat untuk apa kita berdzkir, misalnya untuk masalah Hutang, Proyek, Rezeki dll karena “Innamal ‘amalu bi niyyah” Sesngguhnya perbuatan itu tergantung niatnya.
  • Baca Istighfar Sebanyak banyaknya dalam keadaan apapun " Astaghfirullohal 'adzim"
  • Baca Pujian KepadaNya "Subhanalloh, Walhamdulillah, Wala Illaha Illawloh Wallohuakbar" semampunya kita.
  • Bacalah Asma'ul Husna sesuai dengan kebutuhan kita (contoh untuk Rejeki : "Ya Fattahu, Ya Rozzaqu, Ya Warrisu" ), Karena kalau kita ibaratkan Asma'ul husna itu alamat (adress) dari maksud kita berdo'a.
  • Shalat hajat, sesuai dengan kebutuhan kita minimal dua rakaat, karena Alloh SWT dan karena kita berharap Ridho Alloh SWT, bukan karena banyak hutang atau karena ingin naik jabatan. walaupun kita nantinya akan mengarahkan do'a kesana tapi semata mata kita minta Ridho dan RahmatNya.
  • Shalat Istikhoroh, dengan tujuan agar hati kita tidak bimbang akan sebuah do'a atau akan pilihan yang membuat kita ragu, karena keragu raguan adalah dosa. seperti kita akan melakukan bisnis atau hutang piutang kepada pribadi atau perusahaan jangan sampai kita menyesal.
  • Bersihkan Harta kita dengan zakat dan Shadaqoh karena Alloh SWT.
  • Memualai bekerja dengan penuh keyakinan dan dalam hati selalu mengingat Alloh SWT, apalagi kalau dibarengi dengan asma'ul husna Ya Fatahu, Ya Rozzaqu, Ya Warrisu.     terus terus dlm hati akan mewariskan harta yang Barokah terhadap diri kita dan Cepat di Ijabah Do'a kita.
  • Berbuat Baik terhadap Orangtua kita spt minta maaf kemudian memulyakannya
  • Berbuat baik terhadap Keluarga dan Tetangga kita akan lebih mempercepat lagi ijabah do'a kita.
  • Selalu bersyukur apapun yang kita miliki dan dapatkan setiap harinya.
  • Baca Sholawat Nabi, Akan Mendapat Pertolongan yang tidak disangka sangka. Bacalah sebanyak hitungan ganjil karena Alloh SWT menyukai yang Ganjil.
Semoga bermanfaat. Sesungguhnya tidak ada sesuatu yang kita kejar kejar masalah duniawi melainkan kita ditaqdirkan olah Alloh SWT, sering mengunjungi orang orang shaleh dan konsultasi akan menambah Ilmu dan Silaturrahim kita dan menambah keyakinan kita Kpd Alloh SWT.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...