SELAMAT DATANG DI SOLUSI HUTANG

Ibadah Ikhlas dapat mendatangkan Pertolongan Allah Ta'ala

Solusi Hutang : Ibadah Ikhlas dapat mendatangkan Pertolongan Allah Ta'ala

السـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Mungkin kita telah jemu dengan keadaan yang menimpa hidup kita, astaghfirulloh hal adhiim... Sungguh Alloh berfirman "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11)


jadi berbaik sangkalah kepada Alloh SWT (Husnu dhon), sebuah cerita untuk meyakinkan kita bahwa sesungguhnya kalau kita mengandalkan dari ibadah kita untuk mendapatkan karunia itu jelas tidak sebanding, kenapa? karena berapa harga sinar mata hari yg menyinari bumi ini, berapa harga oksigen yg kita hirup, berapa harga satu kedipan mata saja... jelas kalau bukan itu adalah karunia niscaya kita dalam kebinasaan.
baiklah ceritanya begini (sebagai tahadush bi' ni'mah) : 
Pa Ahmad mempunyai teman namanya pa Subur, sewaktu waktu ia berkunjung kerumahnya dengan membawa sekarung singkong sebagai oleh oleh dari kampungnya, sesampai di rumah pak Subur pak Ahmad di sambut dengan gembira dan merasa terima kasih atas kedatangannya.
Pa Subur banyak sekali mengobrol tentang masa masa lalunya sehingga sampai ia Alloh berikan kesuksesan dalam hidupnya, sampai sampai lupa bahwa yg dia ceritakan itu ditakutkan menjadi Ujub, Ria dan Sombong. tapi pak Subur selalu meminta maaf atas segala ucapan cerita yang beliau utarakan.
Singkat cerita Pa Ahmad menceritakan maksud Silaturrahimnya kepada Pa Subur yang tidak lain hanyalah rindu pingin bertemu, hanya status sosial dihadapan manusialah yang membedakan didunia ini sementara Alloh Ta'ala tidak pernah membedakannya, pa Subur sebagai Pekerja di Kantor Pemerintahan dan Pa Ahmad sebagai Petani.
Sebelum Pamitan Pulang Pa Ahmad di tanya sama pa Subur "Pa Ahmad, punya kendaraan apa di rumah?, Pa Ahmad "Alhamdulillah, saya setiap hari berjalan kaki kemana saya pergi, kecuali kalau jauh pakai Ojek atau Angkot". Pa Subur "Kalau begitu, pakailah motor saya tapi bekas pa Ahmad, dulu itu inventaris yang sekrang menjadi hak milik saya, dan sekarang saya dan anak2 tidak memakainya, barangkali bp ahmad mau manfaatkan silahkan... tapi maaf loh pak ahmad motornya bekas!!" sambil tersenyum, "Alhamdulillah, terima kasih pa Subur, saya jadi merepotkan" kata Pa Ahmad.
dari cerita yang dipersingkat tersebut nyatalah pertolongan Alloh Ta'ala itu tidak bisa dinilai dari pada jumlah ibadah kita, Sekarung Singkong (Rp. 100 ribu), dihargai dengan 1 Sepeda Motor (Rp. 10 Juta), Berarti kalau kita ibadah kepada Alloh Ta'ala seperti Jual Beli Maka tidaklah ada nilai ibadah kita, jadi ibadahlah dengan ikhlas karena Alloh mengetahui segala kebutuhan kita. Dan Alloh Ta'ala mengabulkan Do'a kita sesuai dengan waktu yang Alloh tentukan bukan waktu yang kita inginkan, dan Alloh mengetahui kebutuhan kita bukan mengabulkan keinginan kita.
Illustrasi di atas dapat kita ambil, Pa Ahmad dgn Ikhlas shodaqoh kepada Pa Subur dengan sekarung Singkong, sebagai oleh oleh, tapi Pa Subur di gerakan Alloh untuk memberikan shodaqoh 1 Unit Motor kepada Pa Ahmad sebagai balasan dari Alloh Ta'ala secara langsung untuk kebutuhan Pa Ahmad.
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Perjalanan Spritual Mendekatkan diri Pada Sang Kholiq, tidak melulu diraih dari kita beritikaf dimasjid saja, atau ditempat2 karomah dan lain sebagainya, karena Karunia Alloh maha luas. jadi janganlah kita mempersempitnya karunia tersebut. hutang adalah tanggungan Alloh dalam rezeki untuk membayarnya, jadi beribadahlah dengan ikhlas jangan beribadah karena banyak kepentingan dan urusan mendesak saja, istiqomah dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya.  Menjalankan perintah yang Alloh Ta'ala dan Rosulnya perintahkan dan Sabar serta ikhtiar dengan maksimal hasilnya kita tawwakal kepada Alloh Ta'ala, sebab segala sesuatu itu atas izin Alloh Ta'ala.
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Mari kita kembali kejalan yang di ridhai Alloh

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

"Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya." (QS. Saba': 39)

Jika Kurang Jelas Silahkan Hubungi lewat sms terlebih dahulu ke : 0858 7114 8555
والسـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...