SELAMAT DATANG DI SOLUSI HUTANG

Silaturrahmi dapat Membebaskan Hutang (Melapangkan Rezeki) dan Memanjangkan Usia

Solusi Hutang : Silaturrahmi dapat Membebaskan Hutang (Melapangkan Rezeki) dan Memanjangkan Usia



السـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Makna Silaturahmi Pada Kesempatan yang berbahagia ini  dalam suasana Lebaran ini, mari kita sama sama bersilaturahmi semoga Alloh Ta'ala memberian kepada kita Kelapangan Rezeki & Panjang Umur, Sesuai dengan Hadist Rosul saw :
مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ رِزْقُهُ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barangsiapa yang senang agar dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahim.” (HR. Bukhari).

Sahabat Solusi Hutang (SSH), Saya Curhat sedikit Tahadus Bini'mah (Menceritakan Kenikmatan dari Alloh Ta'la agar diambil Hikmahnya bukan dengan tujuan Ria) Pada Waktu kemarin  masih di bulan Syawal, sambil mengantarkan anak sekolah ke Gontor Putri di Mantingan Jawa Timur, saya sempat Silaturahmi Kepada Jama'ah Sahabat Solusi Hutang kemudian Kepara Guru Baik yang Masih Hidup maupun yg telah meninggal Dunia. Alhamdulillah Jama'ah yang di Belitar ( Sebut Saja Pak Muji ) Beliau bercerita Banyak Bahkan saya sempat Istirahat di rumahnya, bahwa dia bersyukur kepada Alloh Ta'ala sekarang sudah mengalami perbaikan, positifnya adalah Ketika kita yakin bahwa Alloh Ta'ala Maha Penolong dengan kepasrahan dalam beribadah karena Alloh (ikhlas) akan berbuah baik bagi kita semua bahkan insya Alloh Ta'ala akan lebih baik dari sebelumnya itulah yang di alami Pak Muji Belitar seorang pedagang Kue Oleh Oleh Khas Blitar. Kemudian sempat juga Menengok orang yang sakit anak dari Jamaah Solusi Hutang di Cirebon (sebut Saja Pak Muslikh), dan alhasil kita juga menemukan ilmu-ilmu baru dari Alloh Ta'ala lewat cerita para Jamaah tersebut, kenapa saya sebut ilmu-ilmu baru karena kejadian yang kita alami itu berbeda beda yang Alloh Ta'ala berikan, pada intinya kita bisa menyadari bahwa tidak ada makhluk yang sempurna.

Sahabat Solusi Hutang (SSH), Marilah kita Kaji diri kita Kenapa sangat penting Silaturrahmi tersebut, mari kita simak sedikit dari Qur'an dan Hadist:
  • Surat an-Nahl ayat 90
إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْإِحْسَانِ وَإِيتَاءِ ذِي الْقُرْبَى وَيَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ وَالْبَغْيِ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ
Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku 'adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melakukan) perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.
  • Surat al-Isro ayat 26
وَآتِ ذَا الْقُرْبَى حَقَّهُ وَالْمِسْكِينَ وَابْنَ السَّبِيلِ وَلَا تُبَذِّرْ تَبْذِيرًا
Dan berikanlah haknya kepada kerabat dekat, juga kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.

  • Surat ar-Rum ayat 38
فَآتِ ذَا الْقُرْبَى حَقَّهُ وَالْمِسْكِينَ وَابْنَ السَّبِيلِ ذَلِكَ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يُرِيدُونَ وَجْهَ اللَّهِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
Maka berikanlah haknya kepada kerabat dekat, juga kepada orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan. Itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang mencari keridaan Allah. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

  • “Tidaklah sebuah keluarga yang gemar menyambung tali silaturrahim kemudian mereka akan meminta-minta.” (HR. Ibnu Hibban, dinyatakan shahih oleh Al Albani)
  • “Sesungguhnya ketaatan yang akan disegerakan pahalanya adalah menyambung tali silaturrahim, bahkan sekiranya sebuah keluarga saling menyambung tali silaturrahim, meskipun mereka durhaka, akan dilimpahkan harta benda mereka dan diperbanyak anak keturunan mereka.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud, dinyatakan shahih oleh Al Albani).
  • “Menyambung tali silaturrahim adalah akhlak yang baik, dan berbuat baik kepada tetangga dapat memakmurkan negeri dan menambah umur.” (HR. Ahmad, dinyatakan shahih oleh Al Albani).
  • “Allah berfirman kepada tali silaturrahim, “Tidakkah engkau ridha bila Aku sambung seseorang yang menyambungmu?” (HR. Bukhari dan Muslim).
  • “Sambunglah tali silaturrahim kalian. Sesungguhnya tiada sebuah pahala pun yang akan disegerakan (pemberianNya) dibanding dengan pahala menyambung tali silaturrahim.” (Shahih at-Targhib no. 2516).
  • “Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya, dilapangkan rezekinya dan dihindarkan dari su’ul khatimah, maka hendaklah ia bertakwa kepada Allah dan menyambung tali silaturrahim.” (HR. Ahmad dan Al Hakim, dishahihkan al Albani)
  • “Demi Zat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya jenazah akan mendengar suara terompah kalian ketika kalian pergi meninggalkannya. Apabila ia seorang mukmin, maka (pahala) shalat berada di kepalanya, (pahala) zakat berada di sebelah kanannya, (pahala) puasa berada di sebelah kirinya. Sedangkan (pahala) amalan-amalan kebaikan berupa sedekah, silaturrahim, kemakrufan, dan berbuat baik kepada manusia akan berada di kakinya. Ia akan didatangi (malaikat) melalui kepalanya, maka shalat berkata, “Tiada pintu masuk dari arahku.” Lalu ia didatangi melalui sebelah kanannya, maka zakat berkata, “Tiada pintu masuk dari arahku.” Lalu ia didatangi dari sebelah kiri, maka puasa berkata, “Tiada pintu masuk dari arahku.” Lalu ia didatangi oleh kedua kakinya, maka amalan-amalan kebaikan berkata, “Tiada pintu masuk dari arahku.” Kemudian dikatakan kepada si mayit, “Duduklah!” (HR. Ibnu Hibban, dihasankan oleh Al Albani).
  • “Beritahukanlah kepada tentang suatu amalan yang dapat memasukkan seseorang ke dalam surga. Maka Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, “Hendaklah engkau menyembah Allah dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, mendirikan shalat, membayar zakat dan menyambung tali silaturrahim.” (HR. Al Bukhari)
أحَبُّ الْأَعْمَالِ إِلىَ اللهِ إِيْمَانٌ بِاللهِ ثُمَّ صِلَةُ الرَّحِمِ ثُمَّ الْأَمْرُ بِالْمَعْرُوْفِ وَالنَّهْىُ عَنِ الْمُنْكَرِ

  • Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah beriman kepada Allah, lalu menyambung tali silaturrahim, lalu beramal makruf nahi munkar.” (HR. Abu Ya’la, dinyatakan shahih oleh Al Albani)
صِلْ مَنْ قَطَعَكَ وَأَحْسِنْ إِلَى مَنْ أَسَاءَ إِلَيْكَ
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Jamaah Yang di Rahmati Alloh, Keajaiban itu Terjadi yang berasal dari Jamaah-jamaah kita di Bandung dan Jakarta dari syareat Silaturrahim ini, Jamaah diantaranya (Sebut Saja Pak Akbar-Jakrta) dan ( Yadi-Bandung) dari syareat Silaturrahim itu Alloh berikan Jalan dan Membebaskan (membayarkan) Hutang-hutang mereka dengan segera, Alhamdulillah, jadi janganlah ragu dengan Al-qur'an dan Hadist sedikitpun sebab Janji Alloh itu Pasti. Yakin Kepada Alloh Ta'ala Positifkan apapun yang terjadi dan Tawwakal kepada Alloh Ta'ala karena Dialah Sebaik baiknya penolong.

Sahabat Solusi Hutang (SSH), Janganlah kita Keluhkan pada orang tapi  keluhkanlah pada yang Maha segalanya, sebab Alloh Ta'ala Maha Mendengar dan Maha Mengerti Segalnya.

Semoga Kita bisa segera mendapat maghfiroh serta mendekati Rahmat Alloh Ta'ala dan Insya Alloh akan saya bahas kembali dilain waktu, Demikian Semoga Bisa bermanfaat bagi kita semua
Jika Kurang Jelas Silahkan Hubungi lewat sms terlebih dahulu ke : 0858 7114 8555
والسـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...