SELAMAT DATANG DI SOLUSI HUTANG

3 Landasan Untuk Mendatangkan Pertolongan Alloh Ta'ala

Solusi Hutang : 3 Landasan Untuk Mendatangkan Pertolongan Alloh Ta'ala


السـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Sahabat Sulusi Hutang (SSH): Mungkin sebagian orang banyak bertanya tanya apa sih solusinya dalam menuntaskan hutang hutang kita. tapi sebelum ini kita bahas mari kita sama sama buka pola fikir kita (pandangan) mengenai Ibadah.
Pada artikel artikel sebelumnya sudah saya muat berbagai metoda dan amalan amalan untuk mendekatkan diri kepada Alloh Ta'ala.
Bagi Kita baik yang terkena bala ujian Hutang, Sakit, Fitnah, Kemiskinan, Kelapangan, Ilmu yg Banyak, Fakir Ilmu (bodoh), Bakhil (pelit), Dermawan, dll. didalamnya adalah ujian..... saya tekankan lagi UJIAN.
Kenapa kita diuji dengan berbagai macam ujian tersebut
Kata Ibnu Athoillah " Seharusnya terasa ringan kepedihan bala yg menimpa kepada anda, karena anda mengetahui bahwa Alloh yg menguji anda maka Tuhan yang menimpakan takdir itu utk anda, dan Dia pula yg memilihkan Taqdir sebaik baiknya untuk anda (sebaik baiknya pemberian) "
Sahabat Sulusi Hutang (SSH): Pertama tama mari kita syareat merubah pola fikir kita terhadap Ujian Alloh Ta'ala dengan  3 Landasan Untuk Mendatangkan Pertolongan Alloh Ta'ala:
1. Jauhkan Sangkaan Tidak Baik Terhadap Alloh Ta'ala
  • Kita berdo'a, Ibadah, Dzikir, Wirid, Sholawat, Baca Al Qur'an, Shodaqoh, Bekerja (ikhtiar) dll amal amal itu kita tempuh dengan keikhlasan  atau amal shaleh. sebab jika tanpa ikhlas maka ketika pertolongan Alloh Ta'ala belum kunjung tiba maka ditakutkan kita kita akan berperasangka terhadap Alloh Ta'ala yang tidak baik seperti : tidak mengabulkan, tidak mendengar, malah tambah sulit, tambah sengsara, tambah jauh dan yang semacam itulah yang membuat ibadah kita kembali kepada kekufuran (naudzubillah). Berucaplah astaghfirulloh. Sebab Alloh Maha segalanya.

Firman Alloh Ta'ala :


مَا نَنسَخْ مِنْ ءَايَةٍ أَوْ نُنسِهَا نَأْتِ بِخَيْرٍ مِّنْهَآ أَوْ مِثْلِهَآ ۗ أَلَمْ تَعْلَمْ أَنَّ اللّٰـهَ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ البقرة:١۰٦ -
Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segalasesuatu?
(Al Baqoroh : 106)

2. Perluas Karunia Alloh Ta'ala
  • Dengan memperluas karunia dari Alloh Ta'ala berarti kita mau menerima kedatangan pertolongan Alloh Ta'ala dari mana saja, jika kita mempersempit maka sempit pulalah karunianya. Diantara mempersempit karunia adalah bahwa rezeki itu hanya datang dari hasil pekerjaan (tempat cari nafkah saja), misalkan karyawan ya dari gaji sebagai karyawan, Guru dari hasil mengajar dll banyak, padahal kalau kita perluas rezeki tersebut akan datang dari mana saja tidak akan menyudut hanya satu sumber saja, makanya kita harus berfikir atas segala karunia itu datangnya hanya dari Alloh Ta'ala. 
  • Bahkan kita selalu berdo'a kepada Alloh Ta'ala bahwa kita akan selalu ta'at terhadap perintah Allo Ta'ala, jika kita memang sudah selesai permasalahannya hal ini, bagaimana kalau masalah belum kunjung selesai juga padahal kita harus memperluasnya dengan berkata "Andaikan Masalah (ujian) ini ada ataupun tiada kami tetap akan menta'ati-Mu ya Alloh" inilah yang disebut dengan karunia terbesar iaitu ke Ta'atan

Firman Alloh Ta'ala :

وَاذْكُرُوا۟ نِعْمَةَ اللّٰـهِ عَلَيْكُمْ وَمِيثٰقَهُ الَّذِى وَاثَقَكُم بِهِۦٓ إِذْ قُلْتُمْ سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ وَاتَّقُوا۟ اللّٰـهَ ۚ إِنَّ اللّٰـهَ عَلِيمٌۢ بِذَاتِ الصُّدُورِ  ﴿المائدة:٧
Dan ingatlah karunia Allah kepadamu dan perjanjian-Nya yang telah diikat-Nya dengan kamu, ketika kamu mengatakan: "Kami dengar dan kami taati". Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Mengetahui isi hati(mu).
(Al Maidah :7)
Dan bagaimana dengan mereka yang mempersempit karunia dari Alloh Ta'ala
Firman Alloh Ta'ala :

الَّذِينَ يَبْخَلُونَ وَيَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبُخْلِ وَيَكْتُمُونَ مَآ ءَاتَٮٰهُمُ اللّٰـهُ مِن فَضْلِهِۦ ۗ وَأَعْتَدْنَا لِلْكٰفِرِينَ عَذَابًا مُّهِينًا ﴿النساء:٣٧ 
(yaitu) orang-orang yang kikir, dan menyuruh orang lain berbuat kikir, dan menyembunyikan karunia Allah yang telah diberikan-Nya kepada mereka. Dan Kami telah menyediakan untuk orang-orang kafir siksa yang menghinakan.
(Annisaa : 37)
3. Sambut Pertolongan Alloh Ta'ala
  • Dengan menyambut pertolongan dari Alloh Ta'ala berarti kita mau berusaha berikhtiar sebagai syareat mendekatkan diri kepada Alloh Ta'ala dengan berusaha semampunya dengan benar sesuai syareat agama dan jangan lalai dalam menjalankan perintah Alloh Ta'ala. Sesungguhnya pertolongan Alloh Ta'ala itu sangat dekat kepada kita, maka ujian ini selalu ada agar kita merasakan adanya pertolongan Alloh tersebut.

Firman Alloh Ta'ala :

أَمْ حَسِبْتُمْ أَن تَدْخُلُوا۟ الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُم مَّثَلُ الَّذِينَ خَلَوْا۟ مِن قَبْلِكُم ۖ مَّسَّتْهُمُ الْبَأْسَآءُ وَالضَّرَّآءُ وَزُلْزِلُوا۟ حَتَّىٰ يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مَعَهُۥ مَتَىٰ نَصْرُ اللّٰـهِ ۗأَلَآ إِنَّ نَصْرَ اللّٰـهِ قَرِيبٌ  ﴿البقرة:٢١٤
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.
(Al Baqoroh : 214)
Sahabat Sulusi Hutang (SSH): Demikianlah yang saya dapat sampaikan semoga Alloh Ta'ala segera menolong kita atas bala ujian yang sedang kita hadapi ini Amiin Amiin Amiiin Ya Robbal 'alamin.
Juka Kurang Jelas Silahkan Hubungi : 0858 7114 8555 (Ustdz. Aang)
Comments
5 Comments

5 komentar:

mulyanto asik mengatakan...

Subhanalloh,sangat bermanfaat.
www.healthpercentage.com

rully wicaksono mengatakan...

Assalamualaikum wr. Wb
Salam sahabat, perkenalkan nama saya rully wicaksono. asal saya demak, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,
Bismillahirrahmanirrahim
Percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, 6 thn yang lalu. awalnya sy seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses,tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses, Bisnis saya bangkrut. saya punya anak dua dan mash kecil2, saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa2,.hutang di bank hampir 2m , diperongan jg yang kian menempuk + bunga, Bahkan rumah saya serta pabrik pun disita oleh bank. pada saat itu saya sempat putus asa dan saya sempat mau mengakhiri hidup,tapi setiap saya melihat anak semua putus asa saya hilang.
Iktiar demi iktiar saya lakukan, tapi mengalami jalan buntu. Teman dan saudara semua menghindar, ya begitulah……dikala senang banyak uang bak gula dikerumini semut. Tersirat dalam hati, tersengkur didepan sajadah, dosa apa yang saya lakukan ya tuhan, padahal dikala sukses saya termasuk orang yg dermawan, suka membantu teman, tetangga dan keluarga. Larut dalam kesedihan, kesusahan dan penderitaan ….. Ya tuhan, saya baru sadar bahwa selama ini usaha dan bisnis saya didapati dari hasil uang riba yang saya putarkan.
Bulan terus berganti tidak terasa sudah hampir 2 thn sy berusaha untuk bangkit, apapun pekerjaannya saya lakukan bahkan jadi kuli bangunan, istri jualan sayur dpasar yang penting halal Puasa senin kamis pun sy lakukan agar dimudah doa dan keinginan. Alhamdulillah, ujian itu berakhir, Tuhan memberikan hidayahnya kepada saya meski pun lewat bantuan seorang Kyai. Beliau membimbing ke jalan yang lurus, membenarkan langkah kaki saya yg selama ini salah arah dalam bisnis. Beliau mengajarkan doa2, yang sangat mujarab. Alhamdulillah juga beliau menyarankan saya untuk merintis usaha (Usaha yg beliau sarankan), usaha baru mulai dari nol walaupun harus sakit sakit dahulu. ALLAHUAKABAR, 7bln usaha br yg saya rintis maju pesat. doa saya di ijabah, berkat bimbingan beliau serta arahannya usaha saya sangat pesat berkembang, Alhamdulillah ya ALLAH. Saat menulis kisah ini saya sudah bangkit kembali dan bisa untuk membayar hutang hutang, rasa kepercayaan orang lain timbul kembali. Dan Alhamdulillah saya sekeluarga sudah berangkat umrah . Hanya ALLAH yang bisa membalas budi baik kyai, beliau membantu tanpa Pamrih.
Doa tanpa usaha, adalah suatu kebodohan. Usaha tanpa doa adalah suatu KESOMBONGAN. Yakinlah saudara2ku tiada satu manusia yang lolos dari cobaan , godaan dan ujian. Allah menguji sesuai kadar manusia masing2.
Yuk banyak dhuha, banyak tahajud banyak berbagi dan bersedekahlah karena dengan sedekah suatu saat sedekah itu akan menolong diri sendiri.
Hutang tetaplah Hutang yang harus dilunasi, karena hutang akan dibawa sampai mati dan harus dipertanggungjawabkan kepada Allah swt.
Wassalam, semoga menjadi inspirasi
(rullywicaksono21@gmail.com)

Ramdani Saputra mengatakan...

Silahkan kunjungi juga blog saya, siapa tau ada yang berminat dengan metode yang saya miliki.

indonesiabandung.blogspot.com

kiagengsampurna.blogspot.com

solusi-hutang-dengan-sedekah.blogspot.com

Solusi Hutang Dengan Sedekah mengatakan...

Silahkan kunjungi:

solusi-hutang-dengan-sedekah.blogspot.co.id

Temukan solusi untuk permasalahan anda.

*Lunas Hutang.
*Khodam kekayaan sayyid barzilin.
*Mahkota Rosul.
*Pelet/ gendam ampuh.
*dll.

Ibu Rasmita mengatakan...

Assalamu alaikum...
Bismillahirahmaninrahim, Alhamdulillah sya ucapkan banyak terima kasih kpd yg maha kuasah yg telah memberikan jalan keluar dari semua permasalahan ekonomi.



Dengan adanya Program Hibah Dana Gaib saya bisa melunasi hutang bank sebesar 500juta dan memiliki modal untuk membangun usaha saya yg bangkrut.



Alhamdulillah 2 Alat Berat saya sudah sya tebus dan kembali menjalankan Proyek.



Semogah Bpk Kh. Rahmat Sanjaya selalu diberikan kesehatan serta umur yg panjang agar selalu dpt membantu saudara2ku yg seperti saya, amiiiin.



Untuk yang ingin seperti saya silakan KLIK DISINI












































































































































Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...