SELAMAT DATANG DI SOLUSI HUTANG

Cara Mendekatkan diri Kepada Alloh Ta'ala

Solusi Hutang : Cara Mendekatkan diri Kepada Alloh Ta'ala

السـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Sahabat Solusi Hutang (SSH), yang dirahmati Alloh ta'ala, pada kesempatan ini saya memohon kepada Alloh untuk dibisakan menulis sesuatu hal yang bermanfaat bagi kita semuanya. serta  Memohon Lindungan dari godaaan  syaitan yang selalu dikutuk atas perbuatannya. Karena sesungguhnya Kodrat Irodah-Nyalah   kita dibisakan untuk bertemu dalam sebuah artikel yang sangat jauh dari harapan semuanya, akan tetapi saya memohon kepada yang Maha Menggerakan agar walaupun singkat dan sederhana ini bisa bermanfaat, amiin.
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Pernakah kita berfikir (tafakur) kenapa Alloh ta'ala memberikan cobaan kepada kita padahal Alloh sifatnya "Rohmaan dan Rohiim" kalau cobaan ini terasa berat bahkan membuatnya hidup menderita apakah itu masih bisa kita sebut Kasih sayang Alloh Ta'ala?

sedikitnya dua jawaban yang berada pada diri kita:
1. ini Bukan Kasih sayang Alloh Ta'ala (adzab)
2. ini Kasih sayang Alloh Ta'ala (Rahmat)

Jika Kita simpulkan bahwa persepsi yang Pertama adalah Salah Besar bahkan itu sudah termasuk "Syirik Ashghor" (Musyrik Kecil), oleh karena itu Mohonlah segera ampunan kepada Alloh Ta'ala dan Besyahadat Kembali agar aqidah kita tetap kepada Alloh Ta'ala.
Yang Kedua adalah jawaban arifin (orang yang Menghamaba kepada Alloh Ta'ala) dan ini adalah termasuk Keihlasan yang Tulus (Ihsan).  Karena tidak ada yang tahu kejadian yang akan menimpa diri kita melainkan Alloh Ta'ala yang mengerakan dan menentukan kita (Mengurus).
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Oleh karena itu marilah kita mendekatkan diri kepada Yang Maha Dekat (Alloh Ta'ala) dan bagaimakah kita mendekatkan diri kepada Alloh Ta'ala padahal Dia telah dekat. Nah, ini ada prosedur karena yang arifinlah yang akan merasakan kedekatannya kepada Alloh Ta'ala, kenapa harus orang arifin yang dekat sementara kita tidak? karena bagaimana kita bisa dekat kita sendiri menjauhi-Nya jadi wajarlah jika hanya orang arifin orang yang merasa dekat.
Sekarang bagaimana caranya agar kita menjadi orang arifin:

  • 1. Jalankan Perintah Alloh Ta'ala secara ikhlas
  • 2. Jalankan Sunnah Rosul karena Alloh Ta'ala
  • 3. Berdzikir (baik dimulut atau dalam hati)
  • 4. Banyak Bersyukur atas anugerah apapun yang terjadi
  • 5. Berdo'a karena Alloh Ta'ala
  • 6. Ikhtiar karena Alloh Ta'ala
  • 7. Tawwakal kepada Alloh Ta'ala atas segara yang kita kerjakan


7 Cara tersebut akan membimbing kita untuk mushadah (Mendekatkan diri) kepada Alloh Ta'ala dan akan mewarisi sifat sifat arifin yang di anugrahi oleh Alloh Ta'ala sebagai ikhtiar kita menuju Rahmatnya Alloh Ta'ala. Maukah kita Jadi Seorang Arifin?, tentunya semua orang menginginkannya termasuk saya yang dhoif ini.

Sahabat Solusi Hutang (SSH), Apa keuntungannya ketika kita ditaqdirkan menjadi seorang arifin, seorang yang arifin insya Alloh Ta'ala akan diselamatkan dunia akherat. 
"Lalu bagaimana dengan hutang hutang dan dosa dosa saya apakah bisa menghalanginya menjadi seorang arifin? "
Justru dengan Hutang2 dan Dosa2 itu kita bisa menjadi motivasi belajar menjadi seorang arifin sebab ketika kita sudah dekat dengan yang Maha Dekat maka kita akan lebih tenang dalam situasi apapun, kita tidak akan banyak menuntut, bahkan Alloh Ta'ala akan mudah megatur kita, bukan kita yang mengatur Alloh Ta'ala. Contoh kita mengataur Alloh Ta'ala "Ya Alloh, Kenapa saya Miskin sehingga saya banyak hutang dll?" "Ya Alloh saya mau Hajian berilah saya uang Ya Alloh:" stetment seperti itu bagi seorang arifin adalah mendikte Alloh Ta'ala artinya Alloh Ta'ala harus menuruti keinginan hamba-Nya. Astaghfirulloh, kembalilah kepada yang arif sebagaimana telah diajarkan kepada Rosul kita sebagai standar hidup apakah ada do'a dari Rosul kita seperti itu, tentu tidak ada karena Rosul kita selalu berdo'a memohon perlindungan dahulu sebagaimana mohon perlindungan atas hutang karena Alloh Ta'ala Maha Pelindung. Contoh Do'a Rosul untuk Abu Umamah :
Dari Abu Sa'id Al-Khudri r.a. diriwayatkan bahwa pada suatu hari Rasulullah SAW memasuki masjid. Tiba-tiba ada seorang pemuda yang sudah duduk lama di dalam masjid, pemuda itu bernama Abu Umamah. Rasulullah SAW bertanya kepadanya : "Wahai Abu Umamah, mengapa aku melihatmu duduk di masjid pada waktu-waktu di luar shalat?" Abu Umamah menjawab, "Aku sedang dilanda kesusahan dan dililit hutang-hutang wahai Rasulullah." Rasulullah kemudian bersabda kepadanya, "Ketauhilah aku akan mengajarkan kepadamu ucapan yang apabila engkau mengucapkannya, maka Allah SWT akan menyingkirkan kesedihan dan membayarkan hutang-hutangmu. Ucapkanlah pada waktu pagi dan sore."

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

"Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali"

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia." Kata Abu Umamah radhiyallahu 'anhu: "Setelah membaca do'a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas semua hutangku." (HR Abu Dawud 4/353)

Semoga Kita bisa segera mendekati Rahmat Alloh Ta'ala dan Insya Alloh akan saya bahas kembali dilain waktu, Demikian Semoga Bisa bermanfaat bagi kita semua
Jika Kurang Jelas Silahkan Hubungi lewat sms terlebih dahulu ke : 0858 7114 8555
والسـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...