SELAMAT DATANG DI SOLUSI HUTANG

Tatacara ( Kaifiyat ) Menghadapi Menyikapi hutang dan Penagih Hutang

Solusi Hutang : Tatacara ( Kaifiyat ) Menghadapi dan Menyikapi hutang serta Penagih Hutang


السـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Ingatlah Bahwa sebenarnya segala yang terjadi pada kita adalah taqdir kita dari Alloh SWT, Percaya dan Yakin Pada Taqdir adalah termasuk rukun iman yang ke Enam bagi mereka yang tidak percaya maka maka kufurlah ia. oleh karena itu marilah kita pahami dari dasar aqidah islam kita yaitu iman.  
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Kembali pada iman, Lihat Penjelasan Artikel sebelumnya mengenai Definisi Iman. kita contohkan hakikat iman. iman adalah sebagai sugesti yang ter tinggi (Yakin) akan kebenaran sesuatu yang di doktrin pada setiap peribadi, keyakinan ini (iman) tidak akan goyah meskipun apa yang akan terjadi (Teguh/Istiqomah), oleh karena itu banyak orang yang selamat karena iman dan tidak sedikit orang yang celaka oleh karena imannya. Celaka disini adalah keyakinan yang tidak ber dasar Ajaran Alloh SWT dan Rosul-Nya (Al-qur'an dan Hadist).
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Akibat Kecelakaan iman ini kita contohkan untuk diri kita peribadi yaitu dengan membuat hutang, karena yakin bisa membayar dan bisa maju dengan berhutang maka jadilah hal yang tidak diinginkan kenyataan jadi sebaliknya, dosa itulah awal atau asal muasal yang menyebabkan keterpurukan atau kesalahan iman.
Sahabat Solusi Hutang (SSH), tapi janganlah berkecil hati karena mungkin ini adalah kasih sayang Alloh SWT bagi kita untuk dapat menjalankan syareat yang telah di Gariskan Al-qur'an dan Hadist serta Ijma Qiyasnya Ulama. agar mengikuti ajaran yang benar, sebab akar permasalahannya adalah mengikuti iman yang salah. baiklah ini semua taqdir dari Alloh SWT, berfikirlah positif kepada Alloh SWT jangan terlalu menyalahkan diri juga kasihan diri jangan kita sumpahi hilangkan mental blok (kondisi negatif).  
Perjalanan kita mulai dengan:
  • Bertaubat kepada Alloh SWT
  • Jika ada kesalahan terhadap sesama mintalah maaf juga terhadap mereka
  • Yakin terhadap pertolongan Alloh SWT
  • Yakin Do'a kita akan dikabulkan Alloh SWT
  • Positif terhadap apapun yang terjadi
  • berbuat jujur kepada siapapun karena kejujuran akan membuahkan hasil yang baik.
  • Beribadah Sesuai Kemampuan Kewajiban dari Alloh SWT dan Rosulnya jangan di tinggalkan
  • Menjalankan Usaha (ikhtiar) sebagai bentuk pengabdian terhadap Alloh SWT
  • Sabar dalam segala hal dan hasilnya Tawakkal terhadap Alloh
  • Shodaqoh dalam keadaan lapang dan sempit
  • Jangan Menjual diri kita terhadap orang lain (mengeluhkan permasalahannya)
Sahabat Solusi Hutang (SSH), 11 langkah diatas adalah diantaranya sebagai trafis untuk segala permasalahan kita, sebab ibadah kita jangan karena dosa,ibadah kita jangan karena hutang dan ibadah kita jangan karena Kesusahan, IBADAH itu Karena Alloh SWT apapun keadaanya "Ibadah Ikhlas" sebab jika tidak ikhlas setealh Alloh Kabulkan maka tidak melaksanakannya lagi hal tersebut diatas, dan menurut para Arifin (orang Ma'rifat) orang yang ber Ibadah karena Dosa dll bukan karena Alloh SWT adalah dihukumi Ibadah Orang Orang yang Sangat Bodoh. 
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Dosa, Hutang dll itu hanyalah sebagai motivasi untuk beribadah kpd Alloh SWT agar kita terhindar dari sifat sifat ujub, takabur, ria dan sombong dalam hidup kita terhadap Alloh SWT juga terhadap sesama manusia. karena intinya Jin dan Manusia diperintahkan untuk ibadah. Jika ada yang menagih akan hutang sambutlah dan berikan kata kata yang baik dan jujur, jangan pernah melawan jika dimarahi, sebab menaggih hutang adalah diperintahkan oleh agama jadi biarlah mereka melaksanakan syareatnya. Jika kondisi kita selalu positif terhadap apa yang terjadi maka Insya Alloh SWT kita akan segera Alloh berikan Jawaban jawaban atas masalah kita (taqdir).


Demikian Semoga Bisa bermanfaat bagi kita semua
Jika Kurang Jelas Silahkan Hubungi lewat sms terlebih dahulu ke : 0858 7114 8555
والسـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...