SELAMAT DATANG DI SOLUSI HUTANG

Cara Membebaskan Hutang dengan Shodaqoh

Solusi Hutang : Cara Membebaskan Hutang dengan Shodaqoh

السـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Semoga dihari yang bebahagia ini kita tidak di sibukkan dengan urusan hutang dan hutang lagi.....
oh, masih ada juga ya yang tetap menangih ya, sabarlah...!! Kita berucap Alhamdulillah, semoga keberkahan pada bulan ramadhan ini menjadi suatu anugerah yang tidak ternilai karena dihapuskannya dosa dosa kita setelah sebulan penuh kita melaksanakan ketaqwaan kita terhadap Alloh Ta'ala, Jika ada yang berlebih segera anda salurkan kepada mereka yang kekurangan sebab mereka adalah bagian dari kita.
Mari Shodaqoh walau Sedikit

Sahabat Solusi Hutang (SSH), Dana atau bingkisan yang anda berikan adalah ciri dari kasihsayang kita sesama makhluk, dan jangan takut miskin karena sedekah karena Alloh Ta'ala akan segera menggantinya kembali, Lihat saja firman-Nya:


مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Allah berfiman : "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." 
(QS. 2 : 261)

Sahabat Solusi Hutang (SSH), Ketika kita meringankan beban orang lain maka Alloh Ta'ala akan ringankan beban kita, dan ketika kita Menutupi kekurangan mereka maka Alloh Ta'ala akan menutupi pula kekurangan kita. Gak ada ruginya kan... Mari kita menjadi Rohmat bagi seluruh Alam. Ada pertanyaan sayakan banyak hutang boro boro untuk shodaqoh..? Nah, ini pertanyaan yang sangat baguus sekali, mari kita kaji Firman Alloh Ta'ala:
Surat  Ali-Imran: 133-136.
"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Yaitu) orang-orang yag menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik… Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya, dan itulah sebaik-baik pahala orang yang beramal."
Jadi intinya niat dulu, setelah niat karena Alloh Ta'ala akan cukupkan kita dan akan melapangkan rezeki keuangan kita sebagaimana firman-Nya. Jika belum ada juga shodaqohlah dengan yang kita mampu walaupun hanya dengan seteguk air. jadi apalagi kita dalam keadaan lapang sudah selayaknyalah kita berbagi dengan mereka.
Sahabat Solusi Hutang (SSH), Sekali lagi saya jelaskan bahwa bershodaqoh itu jangan menunda nunda dan harus ikhlas karena itulah termasuk amal amal shaleh....
Shodaqoh apa saja yang kita miliki, punya ilmu shodaqohhin biar ilmunya nambah karena ilmu adalah anugerah juga dari Alloh Ta'ala.  Ada Dialog dgn jamaah "Saya tetep pingin segera bayar dulu hutang2 saya segera..... baru saya mau shodaqoh..!!" ya, jika kita ada segerakanlah bayar hutang2 tersebut, tapi jangan dikira shodaqoh tidak merujuk kesana, shodaqoh bisa mempercepat jalannya Rezeki dan terbukti. ini kisah nyata jama'ah kita sahabat (SSH), yang satu sering konsultasi akan hutangnya terutama pada akhir2 bulan tapi ia kalau ditanya masalah shodaqoh belum bisa, Alhamdulillah masih ada niat baik jika ada mau shodaqoh.. (maaf bukan shodaqoh kpd saya), yang satu lagi ini tiada hari tanpa shodaqoh katanya jika dapat rezeki, bahkan jarang berkonsultasi kecuali ada keperluan, hanya beberapa kali saja dan terakhir kali dia menceritakan ni'mat yang diberikan Alloh Ta'ala kepadanya dan Alhamdulillah Alloh Ta'ala membayarkan hutang2nya dan masyaAlloh bukan puluhan juta dia berhutang ternyata ratusan juta, intinya shodaqoh memang benar2 mempercepat datangnya rezeki. datangnya tidak disangka sangka seperti dia bershodaqoh tidak menunda2. Inilah pelajaran bagi kita kenapa Alloh Ta'ala menyuruh kita shodaqoh dalam lapang dan sempit.
Segeralah mumpung kita dapat THR, dapat Gajian dll gak usah besar2 yang penting ikhlas kita pelihara shodaqoh tersebut (rutin). insya Alloh Ta'ala akan segera kita di bayarkan hutang2 kita, kemudian kita menjalankan perintah Alloh, berdo'a karena Alloh dan Ikhtiar karena Alloh Ta'ala. jangan jauhi Alloh Ta'ala, karena sesungguhnya Alloh Ta'ala sangat dekat...

Sahabat Solusi Hutang (SSH), Kembali kepada pokok pembicaraan bahwa inti dari shodaqoh adalah berbagi kebaikan, kita membantu dan kita dibantu. ketika mereka tersenyum maka senymnya itu pahala bagi kita, ketika mereka mendo'akan maka do'a itupula akan sampai kepada kita "Jazakallohu khoron katsiron" begitulah ungkapnya.  Semoga yang berhutang segera Alloh bayarkan hutang2nya dan segera mendapat kebahagiaan dunia akherat kedepannya... amiin.

Semoga Kita bisa segera mendekati Rahmat Alloh Ta'ala dan Insya Alloh akan saya bahas kembali dilain waktu, Demikian Semoga Bisa bermanfaat bagi kita semua
Jika Kurang Jelas Silahkan Hubungi lewat sms terlebih dahulu ke : 0858 7114 8555
والسـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...